Aduh AlQi…

Ingin sedikit bercerita mengenai Alqi, siswa kelas 2 yang lucu banget deh, chubby n sedikit juteks hihi (tapi sekarang dah engga kok, malah lebih banyak senyum tuh…), sebenarnya aku gak ngajar anak kelas 2, tapi berhubung ikutan ekskul, jadi seringlah diriku bertemu dengannya ketika ekskul. Anaknya seneng banget bercerita, luculah…. Dulu pas masih kelas satu gak begitu akrab biasa ajah malah cenderung aku yang harus nyapa dia duluan.

Nah semenjak ikutan ekskul klw ketemu suka nyapa, suka manggil “Ibu…” sambil tersenyum atau melambaikan tangannya. Disekolah tepatnya di ruang guru kan, disediakan air minum,kadang klw ada anak yang kehabisan air minum suka minta atau ngambil ke ruang guru, terus syaratnya tuh, mereka ketika masuk ke ruangan harus mengucapkan salam, klw yang udah masuk tapi lupa mengucapkan salam biasanya suka di suruh mengulangi lagi dari awal begitu… (klw guru2nya lagi jail kadang ada yang sampai diulang 3x, misalnya karena salamnya kurang lengkap, atau gak boleh masuk klw salamnya blom dijawab).

Suatu hari Alqi kehabisan air minum, dan di ruang guru ada aku dan beberapa orang guru, dengan polosnya Alqi masuk ke ruang guru dan menghampiri diriku

Alqi : “Bu, mau minta air minum”

Aku : “Boleh, tapi tadi pas masuk, ngucapin salam gak?”

Alqi : “Engga”

Aku : “Harus diulang lagi, ayo dari awal!”

Alqi : “Iya bu” (sambil keluar)

Aku : “Lho kok lama? jangan-jangan?” (sambil celingak-celinguk)

Alqi : “Assalamualaikum…”

Aku : “Waalaikumsalam…, Alqi kemana dulu, kok lama?”

Alqi : “Kan disuruh ibu mengulang dari awal, ya Alqi ulangi lagi tadi dari awal, awalnya kan Alqi lagi dikelas terus ke ruang guru, jadi tadi Alqi ke kelas dulu bu..”

Aku :”Aduh Alqi maksud ibu tuh ulangi dari luar mau masuk ke ruang guru, bukan dari kelas itu mah kejahuan atuh…” (sambil senyam-senyum)

Alqi : “oh…”

Akhirnya Alqi berhasil mendapatkan air minum dan aku masih mikir, siapa yang salah ya?aku atau Alqi? :mrgreen:

Iklan

18 responses to this post.

  1. wah…asyiknya punya murid yang nggemesin
    ternyata nggak cuman murid aja yang bisa iseng, pdahal niatnya baikkan ?!?! 😀

    Balas

  2. Posted by Mang Kumlod on Agustus 6, 2008 at 11:37 am

    “Awal”nya harus didefinisikan dulu, Teh.

    Balas

  3. Posted by GiE on Agustus 6, 2008 at 12:47 pm

    Hihi.. jiga di replay… 😆

    Balas

  4. huehue… ai kamuuu… menyesatkan!.. :mrgreen:

    Balas

  5. Lucu nya, Téh?? Resep gaduh murid2 murangkalih sigana teh..

    Balas

  6. absen, salam kenal, lanjutan dari YM
    heu-heu-heu

    Balas

  7. wekekekekek..
    resep pisan sigana lamun ngajar barudak SD teh nya ?

    urang mah teu kabayang ? 🙄

    Balas

  8. Posted by arifrahmanlubis on Agustus 11, 2008 at 3:58 am

    calon ilmuan adik alqi ini 🙂 segalanya harus spesifik dan jelas 🙂

    Balas

  9. ngajar??? aduh nggak deh!!!

    Balas

  10. wakakakkakaa….lucu bener ya kalo masih kecil…

    jangan suka dikerjain ya, bu hehhehe

    Balas

  11. yg pasti bukan aku yg salah 😀

    Balas

  12. lugunya …

    Balas

  13. yang salah ….. ya temennya alqi dan temenya sampean…

    kenapa gak ngingetin…

    *blog walking

    Balas

  14. btw apaun postnya, apapun komennya… pokoknya : marhaban yaa ramadhan.. ajjah, saatnya qta untuk ; bertafakur, brsujud, bersimpuh…., khusuk menyikapi indahnya filman Allah… “MAN SAUMA ROMADHONA IMANAN WAHTISABAN GUFIROLAHU MAA QODDAMA MIN DANBHI” (amiiiiiin ya Robb), semoga kita bisa menjalankannya….. selamat menaunaikan ibadah puasa 1429H.

    Balas

  15. just wanna say: met puasa yaks………..

    Balas

  16. yang salah kenapa pintunya ga ditutup coba kalo ditutup mesti dia ucapin salam sambil ketuk pintu…huakakakak….

    Balas

  17. apapun komentarnya saya ucapin…

    Kairing ati nu suci, manah nu janglar dipiring seungit malati, bilih aya kecap sareng lampah teu merenah, saur laku nu teu ngatur, mugia luntur qalbu jembar pangampura nu diseja.
    Wilujeng ibadah shaum….

    rbaryans sarimbit…

    Balas

  18. ha..ha..
    bener dua-duanya bu.

    eh.. lupa, saya ulang.

    Assalamualaikum,
    ha..ha..
    bener dua-duanya bu.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: