Teman Sejati

ZAMAN sekarang, teman sejati masih ada nggak ya? Jika kita belum pernah
menemukan teman yang sangat kita sukai, awalilah dengan menjadi seorang bisa
disukai teman-teman kita. Kita intip dulu tips berikut ini:

1. Jadilah pendengar yang baik buat teman-teman kita. Jangan pernah
sekalipun kita bersikap menggurui. Memberi nasihat boleh-boleh aja, tapi
jangan melakukannya dengan cepat. Pelahan-lahan namun pastikan teman kita
itu mendengarkannya.

2. Setiap orang memiliki pribadi yang unik dan khas. Cobalah mengerti
bagaimana karakter teman kita. Hormatilah pendapatnya. Walau kadang kalian
bisa saling berbeda pendapat dan keyakinan, namun pasti ada jalan tengah
yang bisa ditempuh asal jangan tergesa-gesa memutuskannya.

3. Peliharalah kepercayaan yang telah diberikan oleh teman dekat kita itu.
Jangan pernah sekali-kali kita mengobral rahasia teman pada orang lain.
Saling jaga rahasia, anggap saja diantara kita dan sahabat kita ada sebuah
permainan yang hanya bisa dimainkan oleh kita dan teman kita.

4. Berilah dukungan dan pujilah teman kita, kesampingkan kesalahannya dan
kelemahannya.

5. Jangan pernah merasa iri kepada teman kita. Kebahagiaannya adalah bahagia
milik kitajuga. Ikut
berbahagialan atas keberhasilan teman kita.

6. Dekat bukan berarti harus tergantung satu sama lain. Berikan pertolongan
secukupnya. Jagalah ‘jarak’ yang wajar. Mundurlah sedikit bila kita merasa
pertemanan sudah terlampau dekat. Sebaliknya, mendekatlah kala kita merasa
pertemanan sudah semakin renggang.

7. Sisihkan waktu untuk melakukan kegiatan refresing bersama. Kembangkan
sikap toleransi,
fleksibelitas, asertive, empati dan belajar saling memahami.

8. Jangan pernah ragu untuk minta maaf pada teman saat kita melakukan sebuah
kesalahan padanya. Setelah itu berusahalah perbaiki kesalahan kita. Begitu
pula sebaliknya, berikan maaf dan lupakan kesalahannya jika ia bersalah.

Mudah-mudahan bermanfaat.

More motivational & Inspirational Stories please visit :

http://www.pembelajarkehid upan.co.nr

http://www.arifperdana. co.nr

Regards,

Quranique.Spirit

Ini sesuatu yang saya dapatkan di milist
Sarikata.com
Terima kasih kepada yang telah
mengirimkannya
Dan semoga bermanfaat
bagi yang membacanya…

Iklan

2 responses to this post.

  1. Posted by indungbudak on Juni 28, 2007 at 7:46 am

    hi-hi…..
    terimakasih comentnya…. iya dong dah bagus.. saha heula guruna atuh….heheh
    tapi tetep aja masih kaditu kadieu ieuuh….
    Aku rasa bu nenen… teman sejati itu masih ada koq di zaman yang sudah lieur begini juga….buktinya ada bu nenen yang udah mau ngajarin aku tanpa pamrih kan… tapi boleh nge-print gratis…heheh
    Bener koq bu masih banyak teman sejati didunia ini, asal kitanya juga bisa menjadi teman sejati buat orang lain…
    menurut aku teman sejati itu orang yang selalu ada disaat suka maupun duka, orang yang selalu ada tatkala orang lain sudah jauh meninggalkan kita….(kecuali mun diudag anjing )wayahnya… geura-geura lumpat…bisi digegel….

    – Aduuuuuuuuuuuuuh Bu Ira hatur nuhun pisan, janten isinlah da sim kuring oge sami nuju diajar keneh
    urang silih tulungan weh nya bu eta ge kalebet kana Teman Sejati sanes… –

    Balas

  2. Posted by dila on Maret 19, 2008 at 6:17 am

    emang sih cari teman sejati itu susah banget aku aja sering di sakitin temen zaman sekarang .sekarang baik tapi nanti dia omongngin rahasia kita.CAPE DEH

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: