Say Cheese…

Semua orang pasti tahu kalimat di atas, setiap kita mau di foto pasti keluar deh
kata say cheese…
why? coz kalau kita bilang say cheese ujung bibir kita pasti ketarik kan dan terbentuklah
sebuah senyuman (coba aja kalau ga percaya, say it now!) he…he… gotcha!
ternyata senyum itu suatu hal simple n mudah bangetz. Semua orang bisa melakukannya.
Dengan hanya sebuah senyuman terjalinlah suatu ikatan yang ga bisa diungkapkan (ikatan apa atuh ya?) yah pokoknya mah setahu saya ikatan yang membuat kita merasa nyaman.
Misal gini, kita pergi ke luar kota atau ke luar negeri sekalipun, terus kita bertemu dengan orang yang tidak kita kenal sedikitpun (ya iya laaaaaaaaah!) coba kalau kita tersenyum sama orang itu, ngasih senyum yang bener-bener tulus dari hati yang paling dalam (caileeeeh!) InsyaAllah dibalas kan? tuh senyuman ma orang itu walaupun kita belum kenal, di hati kita kan muncul perasaan senang…nyaman…damai… diakui deh!
dulu sebenarnya saya paling susah senyum ma orang yang belum saya kenal, perasaan dunia waktu itu sempit, ga punya banyak temen.
kenapa saya susah senyum karena saya takut kalau saya senyum sama orang sekalipun saya kenal sama dia (apalagi sama yang tidak kenal), gimana kalau senyumnya ga dibalas malah dicuekin atau biasa saja kan ga enak. Susah deh buat senyum.
Tapi kalau sekarang setelah tahu “rahasianya” (namanya juga rahasia ya ga saya kasih tau donk!he…he…)
I learn to smile sama semua orang yang saya kenal (kalau sama yang tidak saya kenal liat sikon deh!)
Dan ternyata penelitian membuktikan otot wajah justru lebih banyak digunakan ketika cemberut kalau tersenyum sebaliknya hanya sedikit. Karena itu ada istilah orang yang sering tersenyum itu awet muda dan baik buat kesehatan. Kalau yang sering cemberut atau ga tersenyum cepet tuwa lho!
so everybody smile…tersenyumlah!

Iklan

One response to this post.

  1. mangga bae geulis ah….Nuhun parantos rurumpah kanu blogspot simkuring 🙂 tong hilap ameungan oge kanu wp simkuring 🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: